Muslim Aswaja Musuh-Musuh Tauhid?

Muslim Aswaja Musuh-Musuh Tauhid?

Sufi, Asy'ari, IM dan JT Musuh-Musuh Tauhid?

Mereka ini adalah suatu kelompok yg selalu merasa paling ber-TAUHID paling SUNNAH & paling SALAF seolah mereka itu bagaikan "Wakil Alloh & Wakil Rosululloh shollallohu'alaihi wasallam" di bumi yg merasa paling faham tentang Al-Qur'an & paling tau tentang Hadits Nabi. Makannya mereka yg masuk kelompok ini meskipun ngakunya bukan kelompok tapi prilakunya malah lebih² dari kelompok atau yg mereka sering sebut sebagai "HIZBIYYUN" dalam kajian² mereka. Mereka letakkan Wala' wal Baro' atau Cinta & Benci atas dasar doktrin² ajaran mereka, kalau sefaham & sejalan dengan ulama/ustadz rujukannya maka dia diakui sebagai bagiannya, tapi jika tidak maka mereka akan Tahdzir & menjadikannya seolah musuh yg wajib dibenci atau berlepas diri darinya. 

Akibat doktrin² yg ditanamkan ustadz² mereka pada pengikutnya maka gk heran kalau ada yg baru 1x ngaji saja sudah berani menyalahkan, menyesatkan, membid'ahkan & bahkan mengkafirkan orang diluar mereka. 

Pengikutnya di dunia nyata atau medsos apalagi sangat banyak berlagak sok, seolah mereka ini Mujtahid yg sudah merasa selevel dalam keilmuan dengan 4 Imam madzhab. Kalau anda masuk kelompok ini lalu disuatu waktu anda keluar, anda akan dijadikan bahan "Ghibah" berkedok nasehat atas nama Sunnah & Manhaj. Bahkan gk sedikit yg sampai sengaja mengumbar aib anda di majelis mereka, baik majelis resmi dalam kajian atau diluar kajian semisal dalam obrolan ringan. 

Dalam buku² ulama/ustadz mereka terang²an sekali menyesatkan siapa saja yg mereka anggap tidak sejalan dengan mereka. Lalu mereka doktrin bahwa KEBENARAN MUTLAK itu ada pada kelompok mereka & rujukannya. 

Makannya gk heran jika poster² semisal ini mereka berani buat. Coba kalau anda mau mikir sedikit saja, kira² ketika anda ngaji atau ikut kajian di majelis ilmu itu tujuannya adalah untuk menghilangkan kebodohan pada diri anda atau malah menjadikan anda seseorang yg mudah memvonis orang lain?! Apa iya kita ngaji tapi dalam muamalah sesama manusia saja jelek sekali, hidupnya ekslusif tak pernah mau bersosialisasi dengan masyarakat, gayanya seolah paling tau segalanya. Mulutnya dipenuhi dengan vonis² & bahkan celaan pada selainnya. Bahkan menjadikan mereka sebagai MUSUH yg seharusnya dibenci & dimusuhi. Ajaran macam apa yg mengajarkan kebencian & permusuhan terhadap sesama muslim seperti ini??? 

Kalau orang² sekuler, liberal, Kuffar, munafiqin & semisalnya yg mengusung panji² kekufuran & kemusyrikan itu sudah seharusnya perlu untuk dibenci & dimusuhi. Itupun tentu dengan perincian semisal Kuffar yg wajib dibenci & bahkan diperangi itu yg seperti apa & bagaimana? Oleh karenanya ulama membagi ada Kafir Harbi, Kafir Dzimmi, Kafir Mu'ahad dll biar tidak serampangan. Jika pada Kuffar saja kita tetap bermuamalah dengan baik apalagi ini kepada sesama muslim yg bersyahadat & sholatnya menghadap Kiblat yg sama??? 

Apakah seperti ini doktrin dikalangan mereka? Maka jawabannya iya, kalau anda tak percaya silakan anda baca buku² rujukan mereka baik karya ulamanya atau karya ustadz² dalam bidang Aqidah atau dalam bidang yg mereka sebut sebagai Manhaj. Anda akan dapati bagaimana mereka begitu membenci & memusuhi diluar kelompok mereka, malah sebutan semisal Musyrik, Quburi, Penyembah Kubur, Ahli Bid'ah dll itu bukan hal asing dalam kelompok mereka. 

Yg lebih aneh buat saya adalah, sejelas ini ajaran kebencian yg mereka tanamkan masih saja ada yg "sok bijak" dengan mereka, mencari² celah & mencoba menyatukan antara Aqidah mereka dengan Aqidah kaum muslimin yg sudah sejak dulu dipertahankan & diajarkan ulama Ahlussunah wal Jama'ah.

============= 

Sedikit catatan saja, nama ulama mereka yg dicantumkan dalam poster ini adalah Dr. Abdulloh bin Sholfiq Adh-Dhofiri yg merupakan salahsatu ulama rujukan mereka dari kelompok ghulat Madakhilah/Madkholiyah/Jaamiyah yg rujukan utama mereka adalah Dr. Robi' bin Hadi Al-Madkholi. 

Sumber FB Ustadz : Daly Lesmana Putra 

Muslim Aswaja Musuh-Musuh Tauhid?

Kalau ditulis yang memusuhi dakwah syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah, mungkin masih masuk, dan hal tersebut sudah sangat biasa. 

Namun, kalau sudah ditulis musuh tauhid, ini perkara berat. Karena tidak ada yang memusuhi tauhid, kecuali orang musyrik. Dan ini jelas sudah masuk ke ranah takfir meski tidak ta'yin atau tunjuk hidung.

Betapa mengerikannya pemikiran seperti ini dijejalkan kepada setiap orang-orang awam. Memang, dimana-mana kaum hizbi muta'ashshibi apapun afiliasinya itu pasti meresahkan. 

Dan, poster atau meme serupa memang sering melintas diberanda, tidak jarang, bahkan seringnya mematik api permusuhan sesama muslimin, bisa jadi karena tidak ada ustadz yang dimintai arahan dibalik terlahirnya FP ini, alias adminnya menjadi mujtahid kontemporer, atau memang sudah terpapar ashobiyyah jahiliyyah.

Wallahu musta'an. 

Sumber FB : Agung Marwoto

Kalau mereka musuh Tauhid itu bermakna mereka kaum musyrik atau minimal menyetujui kemusyrikan.... Hukum menyetujui kemusyrikan ada musyrik....

Memang pengkafiran tak tunjuk hidung tetapi pengkafiran secara umum kepada Umat Islam....

Coba pakai akal! Mana yang lebih besar dosanya mengkafirkan satu person atau mengkafirkan secara umum!

🙏🙏🙏

Sumber FB : Jon Kanedi Asy-Syafi'i Al-Asy'ari

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Muslim Aswaja Musuh-Musuh Tauhid? - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®