Info Umum dari Nabi versus Pengakuan Orang Sekarang

Info Umum dari Nabi versus Pengakuan Orang Sekarang

Bedakan antara info umum dari Nabi tentang hal ghaib dan pengakuan orang sekarang tentang hal ghaib

Ada info umum dari Nabi Muhammad bahwa ada jin dan ada sihir. Bagian ini harus kita percaya sebab kenabian Nabi Muhammad sudah teruji kebenarannya. Tapi kalau ada orang di masa sekarang dukun atau peruqyah yang bilang semisal "sakit anda ini sebab jin atau sebab sihir", maka jangan anda percayai begitu saja. Itu hanyalah pengakuan orang itu, tidak ada kaitannya dengan info dari Nabi di atas. Nabi tidak pernah bersabda bahwa sakit anda sekarang ini sebab sihir bukan?

Ada info umum dari Nabi Muhammad bahwa mimpi adalah sebagian kecil dari wahyu. Itu harus kita percaya sebab kenabian Nabi Muhammad sudah teruji kebenarannya. Tapi kalau ada orang sekarang, semisal qasim si mahdi palsu dan para pengikutnya, yang mengaku sudah mendapat ribuan mimpi yang benar tentang berbagai hal di akhir zaman,  maka jangan anda percaya begitu saja. Itu hanyalah pengakuan orang itu, tidak ada kaitannya dengan info dari Nabi di atas.  Nabi tidak pernah bersabda bahwa mimpinya qasim benar bukan? 

Agama ini sering rusak citranya sebab banyak yang tidak membedakan antara info umum dari Nabi yang semestinya dipercaya dengan klaim spesifik dari perorangan yang bicara tentang keadaan di masa kini. Klaim-klaim inilah yang sama sekali tidak punya dasar kebenaran untuk dipercaya. Ia hanyalah murni dogma tanpa satu pun landasan rasional, beda dengan info yang berasal dari Nabi. 

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Info Umum dari Nabi versus Pengakuan Orang Sekarang - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®