Jauhi Aliran Pembenci Maulid Nabi !

Jauhi Aliran Pembenci Maulid Nabi !

Jauhi Aliran Pembenci Maulid Nabi !

Oleh Ustadz : Rahmat Taufik Tambusai

Mengaku mengikuti sunnah nabi tetapi benci kepada umat islam yang gembira menyambut kelahiran nabi maka pastikan kelompok tersebut kelompok yang menyimpang.

Jika ada kelompok yang selalu mempermasalahkan cara umat islam menyikapi akan kelahiran nabi muhammad dengan tuduhan sebagai pelaku bid'ah, syiah dan sesat maka yakinlah kelompok tersebut menyimpang. Karena diantara ciri utama kelompok menyimpang adalah membenci ekspresi kegembiraan umat islam dalam menyambut kelahiran nabi muhammad.

Setiap bentuk kegembiraan umat islam dalam memperingati maulid nabi selalu mereka cari dalil untuk memojokkan umat Islam yang merayakannya, maka yakinlah kelompok tersebut tidak mengikuti mayoritas ulama sepanjang masa.

Aliran yang selalu mempermasalahkan cara mengungkapkan cinta kepada nabi, dengan dalih tidak dibuat oleh nabi, pertanda aliran tersebut aliran bermasalah, karena ungkapan cinta tidak mesti harus diajarkan nabi, sebagai contoh ada sahabat meminum darah bekam nabi, adakah disuruh nabi, pasti tidak ada, tetapi ia lakukan karena cinta kepada nabi.

Umat islam hari ini ketika mengungkapkan cintanya tidak sebanding dengan yang telah dilakukan sahabat nabi, dengan darah dan nyawa, sedangkan kita hanya datang, duduk dan mendengarkan kisah hidup nabi untuk diambil sebagai pelajaran, lalu ada kelompok yang membencinya maka yakinlah secara tidak langsung mereka tidak suka dengan kelahiran nabi, hati - hatilah dengan kelompok ini.

Pecinta tidak akan pernah bertanya kepada yang dicintai bagaimana cara mengungkapkan cinta kepada yang dicintai, pecinta akan mencari tau apa yang disukai oleh yang dicintanya, maka demikianlah kondisi umat islam sepanjang masa mencari cara mengungkapkan cinta kepada nabi, setelah melakukan kajian mendalam maka salah satu diantara nya dengan berkumpul setiap bulan kelahiran nabi, dengan diisi tausiah seputar kehidupan nabi untuk diteladani, bersedekah kepada anak yatim dan bersholawat, bukankah majlis ilmu, sedekah dan sholawat sangat disukai nabi ?

Melakukan setiap yang disukai oleh nabi walaupun nama dan bentuk format kegiatannya tidak dicontohkan nabi, hakikatnya telah melakukan apa yang dicintai nabi, karena isinya semua ajaran nabi muhammad, baca Al Quran ajaran nabi, majlis ilmu ajaran nabi, memuji nabi ajaran nabi, hanya dibungkus dengan nama yang belum ada pada masa nabi, bukankah ajaran nabi juga dibungkus dengan nama yang tidak ada pada masa nabi, seperti ulumul Quran, ulumul hadits, Fiqih dll.

Kelompok pembenci maulid nabi, bisa dikatakan orang - orang yang tidak paham hakikat cinta, bukan pecinta sejati, karena mereka tidak kenal dengan nabi, pecinta tidak akan bertanya apa yang akan engkau perintahkan untuk ku tetapi pecinta akan melakukan setiap yang disukai oleh yang dicintai tanpa diminta.

Kita takutkan ada agenda terselubung yang ingin menjauhkan umat islam dari nabi muhammad, dengan menggugat setiap bentuk ekspresi kecintaan umat islam kepada nabinya, sehingga muncul generasi yang tidak mau tau lagi dengan nabinya, dengan dalih kelahiran nabi saja tidak jelas kapan terjadinya.

Oleh sebab itu, jauhi sejauh jauhnya setiap kelompok dan aliran yang benci kepada umat islam dalam mengekspresikan kegembiraan dan kecintaannya akan kelahiran nabi muhammad, agar di akhirat kita termasuk ke dalam kelompok pecinta nabi.

Dalu - dalu, Kamis 19 September 2024

Yuk umroh yang minat hubungi kami AZKIA GROUP #PembimbingBersertifikat

#MelayaniTamuAllahKemuliaanBagiKami

#BanggaMenjadiPelayanTamuAllah 

Sumber FB Ustadz : Abee Syareefa

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Jauhi Aliran Pembenci Maulid Nabi ! - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®