Salafi Sejati vs Wahabi Taimi

Salafi Sejati vs Wahabi Taimi

Salafi Sejati vs Wahabi Taimi

Salah satu perbedaan mencolok antara Salafi sejati (para ulama salaf) dengan Wahabi Taimi (pendaku pengikut salaf) adalah dalam isu Kalam Allah.

Sebagaimana anda lihat dalam screenshot berikut ini, tampak bahwa Imam At Thabari (wafat tahun 310 H) menegaskan bahwa Allah adalah Mutakallim (memiliki sifat Kalam) dan mustahil bersifat “diam”. Ini karena Kalam merupakan sifat Dzat yang telah lama ada pada dzat Allah yang Qadim. Semua sifat yang ada pada dzat Allah adalah Qadim juga, sebagaimana dzat-Nya. Semua yang Qadim mustahil berubah, apalagi hilang. Semua yang bisa berubah atau hilang berarti bukan Qadim. Ini adalah pakem Ahlussunnah yang tidak bisa diganggu gugat.

Bandingkan dengan akidah Wahabi Taimi yang justru mengkritik akidah Imam At Thabari tersebut dengan berbagai dalih-dalih yang sebenarnya tidak nyambung, yang sebenarnya hanya ingin mendukung pendapat Ibnu Taimiyah.

Pertanyaannya adalah:

Sebenarnya salaf-mu itu Imam Thabari atau Ibnu Taimiyah wahai Wahabi?

Sumber FB Ustadz : Danang Kuncoro Wicaksono

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Salafi Sejati vs Wahabi Taimi - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®