Tips Membaca Takdir: Semua Akan Menjemput Takdirnya Masing-masing

Tips Membaca Takdir: Semua Akan Menjemput Takdirnya Masing-masing

Tips Membaca Takdir: Semua Akan Menjemput Takdirnya Masing-masing 

Rasulullah pernah bersabda:

إذا قضى اللهُ لعبدٍ أن يموتَ بأرضٍ جعلَ له إليها حاجةً

"Ketika Allah memutuskan seorang hamba mati di suatu daerah, maka Dia akan membuat hamba itu punya kebutuhan pergi ke daerah tersebut" (HR. Tirmidzi)

Hadis di atas hanya satu contoh bagaimana seseorang akan menjemput takdir kematiannya. Tapi bukan hanya untuk kematian, untuk kasus apa pun semua akan berjalan menuju takdirnya masing-masing.

- Orang yang ditakdirkan miskin, akan menjemput kemiskinannya sendiri dengan banyak alasan untuk tidak bekerja atau bekerja dengan tidak profesional. 

- Orang yang ditakdirkan bodoh, akan menjemput kebodohannya sendiri dengan banyak alasan untuk meninggalkan belajar.

- Orang yang ditakdirkan menjadi penipu, penjahat, perampok, pezina dan semua tindakan buruk juga akan menjemput takdirnya menuju tindakan buruk tersebut. Berbagai alasan dan gaya hidup melenceng akan dilewati untuk menuju ke tindakan buruk tersebut.

- Demikian juga orang yang ditakdirkan sukses, menjadi orang baik, mempunyai rumah tangga yang sehat dan lain-lain juga akan menjemput takdirnya untuk memiliki itu semua dengan usaha keras, tekad yang bulat, kejujuran, komitmen, istiqamah dan semua yang dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut.

Jadi, sebenarnya takdir tidak sepenuhnya misterius. Kebanyakan takdir justru bisa dibaca arahnya ke mana. Sekarang silakan baca diri anda sendiri kira-kira takdir bagaimana yang disiapkan di masa depan nanti melalui jalan yang anda lalui sekarang?

Semoga bermanfaat 

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Tips Membaca Takdir: Semua Akan Menjemput Takdirnya Masing-masing - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®