Salafi Wahabi Ikut Siapa?

Wahabi Ikut Siapa?

Wahabi Ikut Siapa? 

Pertanyaan ini Sulit dijawab Wahabi

Potongan video ini lagi dihebohkan oleh Wahabi di medsos

Informasi: 

Setelah pagi hari saya komentari potongan video yang diupload oleh akun yang tidak jelas pemiliknya dan dishare ulang di laman FB saya, Potongan video ternyata telah ditarik oleh orang yang menguploadnya

Berikut link video lengkap dari video yang telah ditarik

Berikut link video lengkapnya 

https://youtu.be/r9qtxFy1Yfo?si=JQ12asw-CluaS1sW

Mari bernalar 

1. Kalau Anda bisa beramal langsung dengan Al-Qur'an dan Sunnah berarti Anda Mujtahid. Anda hebat. Jika sekedar mengaku mengikuti al-Qur'an dan Sunnah, semua sekte sesat dalam Islam juga mengaku seperti Anda. Anda sama dengan mereka!

2. Jika Anda ikut ulama dalam mengamalkan Al-Qur'an dan hadis berarti Anda muqallid. Sama kita.

3. Jika Anda mengikuti langsung pemahaman Sahabat Rasulullah atau generasi setelahnya yang masih hidup di empat abad pertama sejarah Islam, Anda berarti pengikut ulama Salaf. Siapa nama ulama Salaf yang kalian ikuti itu? Kami mengikuti Imam Syafi'i yang wafat tahun 204 H. Beliau salaf ashli. Jelas orangnya!

4. Jika karena Al Albani mengikuti  al-Qur'an dan Sunnah, Anda mengikuti Al Albani, berarti Anda juga mengikuti al-Qur'an dan Sunnah. Apa beda Anda dengan masyarakat muslim yang mengikuti hasil ijtihad Imam Syafi'i, Imam Abu Hanifah, Imam Malik, dan Imam Ahmad terhadap Al-Qur'an dan Sunnah? 

5. Jika Anda mengikuti Al Albani, atau Ibnu Taimiyah, sedangkan masyarakat Ahlussunnah wal Jama'ah mengikuti Imam Syafi'i, kira-kira mana yang lebih sahih/ otoritatif sebagai rujukan antara Imam Syafi'i dengan Ibnu Taimiyah atau Al Albani?!

Sumber FB Ustadz : Alnofiandri Dinar

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Salafi Wahabi Ikut Siapa? - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®