Sedekah dan Kesehatan

Sedekah Dan Kesehatan

Sedekah Dan Kesehatan

Oleh : Rahmat Taufik Tambusai

Sedekah merupakan diantara magnet kesehatan, yang mampu menarik energi positif untuk tubuh dan menjauhkan tubuh dari energi negatif, sehingga orang yang suka bersedekah melebihi yang ditetapkan syariat akan lebih sehat.

Sebagian sudah rajin bersedekah tetapi belum mendatangkan kesembuhan, bisa jadi ibarat obat, dosisnya masih rendah, antara kekayaan yang Allah dianugerahkan tidak seimbang dengan yang disedekahkan, sehingga belum mampu menjadi magnet kesehatan.

Sedekah merupakan diantara bukti kebenaran sabda nabi hari ini, terutama yang mengalami masalah kesehatan, setelah melakukan terapi sedekah, di samping berobat secara medis, banyak yang telah merasakan dahsyatnya sedekah bagi kesembuhan penyakit.

Kalau pun tidak mendapatkan kesembuhan di dunia, setelah jor joran bersedekah, karena ingin sehat, maka luruskan niat, bisa jadi Allah persiapkan untuknya di akhirat, berupa keselamatan dari api neraka.

Kehidupan orang yang suka bersedekah lebih tenang, karena keyakinannya kepada akhirat sudah sampai kepada puncaknya, yang dibuktikan dengan dititipkan hartanya kepada fakir miskin untuk diambil di akhirat, melalui sedekah.

Karena bagaimana mungkin dikuranginya harta yang dibutuhkannya, lalu diberikan kepada orang lain, kecuali keyakinannya kepada akhirat sudah sampai kepada puncaknya. 

Dan sedekah diantara yang langsung dibayar balasannya di dunia dan di akhirat, terutama kepada kedua orang tua, dan diantara bentuk balasannya di dunia berupa kesehatan dan kesembuhan dari penyakit.

Sebaliknya orang yang pelit bersedekah maka akan menumpuk energi negatif pada tubuhnya, sehingga akan terganggu kesehatannya, dan dapat menghilangkan keseimbangan jiwanya, akibatnya hidupnya tidak tenang.

Kekayaan yang tidak pernah disedekahkan akan menarik energi negatif, orang akan iri dengki melihatnya, penjahat akan mengintainya dan musibah dan bala akan datang menghampirinya.

Orang yang tidak pernah bersedekah jiwanya akan serakah, dan mati dalam keadaan suul khatimah.

Dalu - dalu, Senin 18 September 2023

Yuk umroh yang minat hubungi kami AZKIA GROUP #PembimbingBersertifikat

#MelayaniTamuAllahKemuliaanBagiKami

#BanggaMenjadiPelayanTamuAllah

#PetugasHajiIndonesia2023

#HajiRamahLansia 

Sumber FB Ustadz : Abee Syareefa

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Sedekah dan Kesehatan - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®