Imam As-Sanusi al-Asy'ariy Bertawassul dengan Ketinggian Dzat Allah

Imam As-Sanusi al-Asy'ariy bertawassul dengan ketinggian Dzat Allah

Imam As-Sanusi al-Asy'ariy bertawassul dengan ketinggian Dzat Allah (علو الذات).

Kitab ini adalah Syarah Ummul Barahin, sebuah kitab standar ilmu kalam dalam perspektif Madrasah Asy'ariyah yang diajarkan di seluruh dunia. Istilah علو الذات  atau ketinggian Dzat Allah adalah istilah standar yang digunakan oleh kaum muslimin Ahlussunah wal Jamaah, sama seperti istilah "Allag Ta'ala' yang bermakna Allah Yang Maha Tinggi.

Lalu di abad akhir ini tiba-tiba muncul golongan yang tidak pernah belajar kitab Ahlussunah wal Jamaah (Asy'ariyah-Maturidiyyah) tapi dengan percaya diri mengatakan bahwa Asy'ariyah menolak sifat Uluw atau menolak ketinggian Dzat Allah. Sebenarnya malas sekali diskusi dengan orang yang kritiknya selalu jatuh dalam strawman fallacy semacam itu, tapi kalau dibiarkan maka orang yang sama awamnya banyak yang tertipu. 

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Imam As-Sanusi al-Asy'ariy Bertawassul dengan Ketinggian Dzat Allah - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®