Syafaat Uzma Hanya Milik Nabi Seorang

Syafaat Uzma Hanya Milik Nabi Seorang

Syafaat Uzma Hanya Milik Nabi Seorang

Saya sebenarnya malas sekali membahas kelompok itu lagi tapi entah kenapa Allah selalu mempertemukan saya dengan teks ulama yang berhubungan dengannya, tanpa direncanakan. Saya anggap saja ini amanat yang harus saya sampaikan.

Masih ingat beberapa hari lalu saya mengajak pembaca merenungkan kembali dengan kritis ceramah seseorang yang mengatakan bahwa di padang mahsyar yang bisa memberi syafaat adalah Nabi Muhammad dan al-Ghouts? Ya, pernyataan itu tidak berdasar sama sekali. Para ulama menjelaskan dengan gamblang bahwa yang berhak memberi syafaat besar tersebut hanya Nabi Muhammad seorang. Para Nabi sebelumnya tak ada yang bisa, maka apalagi orang lain yang derajatnya sangat jauh di bawah para Nabi. 

Dalam SS ini, Imam As-Sanusi (bagian luar) dan ad-Dasuqi (bagian dalam) menjelaskan bahwa pihak lain seluruhnya tak punya harapan untuk mencapai level pemberi Syafaat Uzma tersebut sebab itu adalah hak spesial Nabi Muhammad saw seorang. Semoga shalawat serta salam semoga atas Nabi Muhammad, sang Nabi tertinggi.

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

2 April 2022  · 

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Syafaat Uzma Hanya Milik Nabi Seorang - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®