Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana saya harus ngaji Buya?

Ngajilah ditempat yang,

Membuat lisanmu semakin santun

Akhlaqmu kepada sesama semakin baik

Adabmu semakin mulia

Hatimu semakin khusyu'

Dirimu semakin hudu'

Jiwamu semakin salim

Hidupmu semakin sakinah

Setiap bertemu saudara seimanmu

Hatimu berkata, dia lebih baik dariku

Jika yang engkau temui lebih tua, hatimu berkata, amalannya sudah banyak, dia lebih utama dariku

Jika yang kau temui lebih muda, hatimu berkata, dia masih suci, tak seperti diriku yang banyak dosa

Sehingga,

Engkau selalu bahagia dan wajahmu ceria jika berjumpa dengan saudara seimanmu

Prasangka baik dan ucapan manis yang keluar dari lisanmu

Engkau merasakan berharganya sebuah ukhuwah

Dan hari-harimu pun semakin penuh berkah betmanfaat untuk umat

Penuh belas kasih kepada sesama kita

Bukan pengajian yang,

Membuatmu menjadi merasa mulia, merasa pintar, merasa lebih baik dari sesamamu

Merasa yakin bakal masuk kedalam Surga dan mengklaim dirimu paling tegak dalam sunnah dan bertaqwa

Sehingga

Baru bertemu, engkau sudah curiga dan menilai saudaramu bukan ahlus sunnah

Lalu berani mengkategorikan saudaramu masuk dalam 72 golongan yang masuk neraka

Berani menuding saudara seimanmu ahli bi'dah, berani mengatakan kafir, syirik, mubtadi', mumayyi', berani menggelari ahlul fitan, dan menyebut penuh syubhat

Engkau begitu mudah mengomentari fiqh orang lain sebagai salah

Begitu mudah menyalahkan, begitu gampang menyesatkan

Akhirnya ukhuwahpun menjadi rusak dan engkaupun membenci saudaramu hanya karena beda pengajian denganmu

Itulah sebenar-benar mushibah

Meski engkau menganggap dirimu sedang diatas sunnah didalam hidayah

Nas alullah as salamah wal 'afiyah

Semoga hatiku hatimu selamat hingga kelak saat menghadapNya

Semoga amalanku dan amalanmu semakin baik dan diridhoiNya

Aamiin Allahumma Aamiin

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?

Dimana Saya Harus Ngaji Buya?


Sumber FB : Dakwah Buya Arrazy Hasyim

25 Desember 2021

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Dimana Saya Harus Ngaji Buya? - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®