Nalar Anti Asyariyah

Nalar Anti Asy'ariyah - Kajian Islam Tarakan

Nalar Anti Asy'ariyah

+ Saya dulu kerja serabutan, gak punya uang, jadinya gak bisa melakukan macam-macam. Nama juga gak terkenal dan gak diperhatikan orang. Jauh dari kata sukses atau pun maju. 

- Apa akidahmu?

+ Saya seorang Asy'ari.

- Oh pantes, Asy'ariyah memang biang kemunduran kemandekan. Kamu gak akan maju kalau berakidah itu.

+ Tapi saya sekarang kaya, banyak uang, punya jabatan dan kesibukan yang bermacam-macam serta populer dan terhormat di mata masyarakat.

- Oh.. Itu pasti karena kamu bekerja keras dan tekun. 

+ Saya tahu alasan kenapa saat saya jatuh yang anda jadikan biang kerok adalah akidah Asy'ariyah tetapi saat saya sukses yang dijadikan alasan justru hal lain dalam diri saya.

- Kenapa memangnya?

+ Karena anda tidak punya nalar baik seperti dimiliki seorang Asy'ari.

Sumber FB Ustadz : Abdul Wahab Ahmad

3 November 2021

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Nalar Anti Asyariyah - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®