Pahala Paling Besar adalah Nafkah Untuk Keluargamu

Pahala Paling Besar Adalah Nafkah Untuk Keluargamu - Artikel Kajian Islam Tarakan
Pahala Paling Besar Untuk Keluarga

ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﻫﺮﻳﺮﺓ، ﻗﺎﻝ: ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: «ﺩﻳﻨﺎﺭ ﺃﻧﻔﻘﺘﻪ ﻓﻲ ﺳﺒﻴﻞ اﻟﻠﻪ ﻭﺩﻳﻨﺎﺭ ﺃﻧﻔﻘﺘﻪ ﻓﻲ ﺭﻗﺒﺔ، ﻭﺩﻳﻨﺎﺭ ﺗﺼﺪﻗﺖ ﺑﻪ ﻋﻠﻰ ﻣﺴﻜﻴﻦ، ﻭﺩﻳﻨﺎﺭ ﺃﻧﻔﻘﺘﻪ ﻋﻠﻰ ﺃﻫﻠﻚ، ﺃﻋﻈﻤﻬﺎ ﺃﺟﺮا اﻟﺬﻱ ﺃﻧﻔﻘﺘﻪ ﻋﻠﻰ ﺃﻫﻠﻚ»

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "1 Dinar yang kau infakkan di jalan Allah, 1 Dinar yang kau infakkan untuk memerdekakan budak, 1 Dinar yang kau sedekahkan untuk orang miskin, dan 1 Dinar yang kau infakkan untuk keluargamu, PAHALA YANG PALING BESAR adalah nafkah untuk keluargamu" (HR Muslim no 995)

ﻋﻦ ﺳﻌﺪ ﺑﻦ ﺃﺑﻲ ﻭﻗﺎﺹ، ﺃﻥ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ: «ﺇﻧﻚ ﻟﻦ ﺗﻨﻔﻖ ﻧﻔﻘﺔ ﺗﺒﺘﻐﻲ ﺑﻬﺎ ﻭﺟﻪ اﻟﻠﻪ ﺇﻻ ﺃﺟﺮﺕ ﻋﻠﻴﻬﺎ، ﺣﺘﻰ ﻣﺎ ﺗﺠﻌﻞ ﻓﻲ ﻓﻢ اﻣﺮﺃﺗﻚ»

Dari Sa'd bin Abi Waqqash bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Tidaklah engkau memberi nafkah mengharap ridho Allah kecuali engkau mendapat pahala, hingga nafkah yang engkau suapkan kepada istrimu" (HR Bukhari no 56)

•] Nafkah kita saat ini ada (5); Sandang, pangan, papan (tempat tinggal), cas-casan/HP dan paketan (internet).

Sumber FB : Ma'ruf Khozin

10 Agustus 2020 pada 08.01 · 

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Pahala Paling Besar adalah Nafkah Untuk Keluargamu - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®