Jama'ah Salah Asuh

Jamaah Salah Asuh

JAMA'AH SALAH ASUH

Oleh Ustadz : Ahmad Syahrin Thoriq 

تربيتهم للناشئة على سوء الظن ، وإنماء بذرتها في القلب ، حتى تعطي المزيد من الثمار الفاسدة المبنية على خيوط الظن والأوهام ، وإصدار التهم والأحكام .

"Mereka ini memang dibina untuk menumbuh suburkan buruk sangka. Meskipun dugaan itu awalnya hanya sebuah titik di hati, nanti juga akan tumbuh buahnya yang merusak yaitu dihukuminya manusia dengan tuduhan dan dugaan.

تربيتهم للشباب على الاستهانة بالغيبة والبهتان في قوالب الديانة والصلاح .

Mereka itu dibina untuk gemar mencaci-maki orang lain dengan ghibah dan tuduhan dusta, tak peduli yang mereka tuduh itu adalah orang shalih yang taat beragama dan yang telah melakukan perbaikan (untuk umat).

تربيتهم للشباب على تصيد الأخطاء للتشهير بها، والفرح العظيم بأنه وجد على العالم أو الداعية الفلاني كذا وكذا.

Mereka dibina untuk mencari-cari kesalahan orang lain lalu menyebarkannya. Dan alangkah gembiranya mereka, jika kemudian menemukan setitik aib atau isu tak sedap dari para ulama atau seorang dai, yang katanya begini dan begitu.

 تربيتهم للشباب على هجر إخوانهم عندما يختلفوا معهم حول مسألة ما ، بأن هذا الهجر هو من قبيل هجر أهل الأهواء والمبتدعة

Mereka itu dibina untuk membenci dan menjauhi siapapun yang berbeda pendapat dengan mereka. Meski hanya perbedaan dalam hal yang remeh temeh. Dengan pembenaran versi mereka : Sudah sepantasnya ahlu bid'ah dan pengekor hawa nafsu dibegitukan."

Subhanallah. Sikap yang keras, bengis, sadis dan gemar menvonis, lalu diklaim itu cara beragama yang paling lurus sesuai tuntunan Qur'an dan hadits ?

Wallahu musta'an.

📜الوثائق الدفاعية 

Sumber FB Ustadz : Ahmad Syahrin Thoriq

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Jama'ah Salah Asuh - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®