Malam Tanda Lailatul Qadar

Malam Tanda Lailatul Qadar

Malam Tanda Lailatul Qadar

Kita berpuasa tentunya karena Allah. Dan di bulan Ramadan ini ada pahala agung yang diberikan oleh Allah, agar terus tidak kendor hingga selesai 30 hari.

Nabi menyebut tanda-tanda Lailatul Qadar sebagai berikut:

ﺇﻥ ﺃﻣﺎﺭﺓ ﻟﻴﻠﺔ اﻟﻘﺪﺭ ﺃﻧﻬﺎ ﺻﺎﻓﻴﺔ ﺑﻠﺠﺔ ﻛﺄﻥ ﻓﻴﻬﺎ ﻗﻤﺮا ﺳﺎﻃﻌﺎ ﺳﺎﻛﻨﺔ ﺳﺎﺟﻴﺔ ﻻ ﺑﺮﺩ ﻓﻴﻬﺎ، ﻭﻻ ﺣﺮ ﻭﻻ ﻳﺤﻞ ﻟﻜﻮﻛﺐ ﺃﻥ ﻳﺮﻣﻰ ﺑﻪ ﻓﻴﻬﺎ ﺣﺘﻰ ﺗﺼﺒﺢ

Sungguh tanda Lailatul Qadar adalah jernih, terang, seperti rembulan yang bersinar, tenang, hening, tak terasa dingin dan panas, dan tidak ada bintang yang dilemparkan hingga Subuh (HR Ahmad dari Ubadah bin Shamit)

Agar tidak was-was apakah malam kemarin atau di malam yang tersisa lainnya, ada baiknya tetap terus menjalankan ibadah tanpa membedakan waktu. Boleh jadi berharap besok malam, tapi ternyata telah terlewat di malam-malam sebelumnya.

• Salah satu Masjid yang memotivasi para jemaah agar rajin ibadah adalah Masjid As-Sakinah di perumahan Pantai Mentari, Kenjeran. Para jemaah saling memberi hadiah di Masjid, mulai sarung, bingkisan dan terbesar adalah hadiah umrah. Semua dari kantong para jemaah, bukan uangnya masjid.

Sumber FB Ustadz : Ma'ruf Khozin

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Malam Tanda Lailatul Qadar - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®