3 Alasan Mengapa Saya Jadi Salafi (Pengikut Salaf)

3 Alasan Mengapa Saya Jadi Salafi (Pengikut Salaf) - Kajian Islam Tarakan

3 Alasan Mengapa Saya Jadi Salafi (Pengikut Salaf)

1. Karena saya mondok di pondok pesantren yang mengajarkan kitab-kitab salaf atau sistem salaf (bukan pondok sistem modern). 

2. Akidah saya adalah akidah mayoritas ulama' muslimin yaitu Asy'ariyah -Maturidiyah yang mengikuti dan mempertahankan akidah salaf, yaitu tafwidh atau ta'wil. 

3. Dalam urusan fikih saya mengikuti salah satu imam madzhab empat, yaitu Abu Hanifah, Malik, Syafi'i dan Hanbali. Dan mereka adalah ulama' salaf. 

Laporan selesai! 🤗🤗🤗

#Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Semoga puasanya bahagia, ceria, lancar dan berkah.

Mengetahui syarat, rukun, batal, sunat, dan makruh ibadah seperti sholat, wudhu, tayammum dll atau rukun dan syarat bai' (jual beli), ijarah (sewa menyewa jasa), pernikahan, dll dari ulama' atau kitab-kitab fikih madzhab atau dari memahami sendiri al-Qur'an dan as-Sunah? Gak mungkin lah memahami sendiri dari keduanya. 

Kawan-kawan Salafi yang berada dijalan yang benar adalah mereka yang mau bermadzhab, khususnya madzhab negeri, yaitu Syafi'iyah. Insya Allah mereka akan jadi Syafi'iyah tulen, berlapang dada terhadap khilafiyah ijtihadiyah fiqhiyah, dan kedepannya lagi mau mengikuti Atsariyah Hanabilah (mayoritas Atsariyah ahli tafwidh), sehingga bertambah anggota keluarga besar Ahlussunah wal Jama'ah dari kalangan Salafi di Indonesia. 

Mungkinkah? 😍😍😍

Sumber FB Ustadz : Hidayat Nur

Kajian· 10 & 12 April 2021· 

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "3 Alasan Mengapa Saya Jadi Salafi (Pengikut Salaf) - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®