Makam Paling Keramat

Makam Paling Keramat - Kajian Medina

MAKAM PALING KERAMAT

Inilah makam yang paling banyak dikunjungi manusia, paling keramat, paling diagungkan, paling dipuja-puja sebagai tujuan ziarah terbaik yang paling dicita-citakan kaum muslimin. Di sanalah air mata para pendosa yang keras hati bisa meleleh seolah matanya berubah menjadi mata ahli ibadah yang terbiasa menangis dalam munajatnya. Muslim shalih yang pernah ke sana takkan membawa pulang hatinya dalam keadaan utuh sebab hatinya akan tertinggal di sana dan memanggil-manggil agar kembali ke sana. 

Selama makam satu ini dimuliakan kaum muslimin, maka seluruh makam para ulama dan awliya' di penjuru dunia yang pemiliknya mengikuti jalan Pemilik makam ini juga akan dimuliakan oleh kaum muslimin. Pemilik makam ini adalah pribadi yang menjadi Kiblat. Dialah panutan di atas para panutan. Kaum muslimin begitu menghormatinya hingga memperlakukan makamnya tidak sama seperti makam biasa. Demikian juga kaum muslimin memperlakukan makam para ulama dan awliya'  yang telah berdiri tegak di atas jalannya dan telah menyebarkan ajarannya ke seluruh penjuru dunia, sebab semua tahu bahwa makam mereka bukan makam orang biasa. 

Kalau ada muslim yang tidak waras hingga menjadi pembenci makam keramat, maka harusnya dia menyerang makam ini sebab makam ini adalah kiblatnya.

Sumber FB : Abdul Wahab Ahmad

31 Oktober 2020 pada 10.03  · 

©Terima kasih telah membaca kajian ulama ahlussunnah dengan judul "Makam Paling Keramat - Kajian Ulama". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Kajian Ulama Aswaja ®